Berikan yang Terbaik untuk Sebuah Hubungan

Diterbitkan tanggal 3 Oktober 2012

Berikan yang Terbaik untuk Sebuah Hubungan

Ketika seorang anak laki-laki dan anak perempuan yang sedang bermain bersama-sama. Anak laki-laki tersebut memiliki koleksi kelereng, dan anak perempuan tersebut  memiliki beberapa permen yang enak.

Anak laki-laki itu mengatakan kepada anak perempuan bahwa dia akan memberikan semua koleksi kelereng yang dia bawa, tetapi jika Anak perempuan itu mau memberikan permennya. Dalam penawaran itu, ternyata anak perempuan itu setuju. Anak laki-laki itu menyembunyikan kelereng yang paling besar dan indah, sisanya dia berikan kepada anak perempuan tersebut. Dan anak perempuan tersebut memberikan semua permen miliknya sesuai dengan yang dia janjikan.

Ketika malam hari, gadis itu tertidur dengan nyaman dan damai tanpa adanya pikiran. Tapi anak laki-laki itu tidak bisa tidur, dia terus gelisah dan memikirkan tentang hal yang terjadi. Dia terus bertanya-tanya pada dirinya sendiri apakah gadis itu juga menyembunyikan beberapa permen dari dia, seperti kelakuan dia menyembunyikan kelereng yang terbaik.

Pesan moral cerita diatas yaitu:

Berikan yang Terbaik untuk Sebuah Hubungan. Jika Anda tidak memberikan sepenuhnya dalam sebuah hubungan, meskipun sudah dengan adanya landasan kepercayaan, Anda akan selalu tetap meragukan meskipun orang lain telah memberikan dengan sepenuhnya …

Ini akan berlaku untuk setiap hubungan, seperti hubungan cinta atau pimpinan dengan karyawan, dan sebagainya.  Memberikan yang terbaik dalam sebuah hubungan yang Anda lakukan dan Anda tidak akan pernah gelisah pada suatu apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>