Lakukanlah Komitmen

Diterbitkan tanggal 22 Oktober 2012

Lakukanlah Komitmen

Tidak ada hal yang lebih membangkitkan energi daripada suatu batas waktu yang mantap dan kokoh. Dan semua kita tentu pernah mengalami bagaimana situasi ketika kita harus begadang sepanjang malam untuk mengejar batas waktu penyerahan suatu makalah, atau penyerahan suatu berkas penawaran bisnis.

Tapi kita mungkin tidak selalu bisa beruntung mendapat kesempatan diperhadapkan dengan deadline dari suatu faktor luar. Tapi kita bisa menciptakan sendiri faktor seperti itu. Salah satu cara untuk melakukan hal ini ialah dengan mengumumkan batas waktu yang Anda tetapkan sendiri itu pada orang. Katakanlah kepada orang, apa yang Anda anggap penting dalam hidup ini. Semakin kokoh batas waktunya, semakin sukar ia untuk dilanggar, dan semakin besar energi yang dituntut dari Anda untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>