Pola Orang Sukses

Diterbitkan tanggal 19 Mei 2012

Pola Orang Sukses

Mau sukses? Betul kita harus belajar dari mereka yang sukses. Tetapi, tidak salah kalau kita mau melihat dan belajar bagaimana orang-orang bisa gagal.

Karakter dan cara pandang orang-orang sukses itu sama. Begitu juga dengan mereka yang tidak pernah sukses.

Orang yang bakal sukses, walaupun belum sukses, mereka adalah orang-orang optimis. Sekalipun mereka dihantam kegagalan besar, mereka tetap akan bangkit. Sementara, ada orang yang ketika menemui kegagalan malah pergi. Inilah mereka yang tidak pernah jadi siapa-siapa walaupun punya potensi.

Kegagalan yang tidak seberapa bagi orang-orang optimis akan menjadi kiamat untuk orang-orang pesimis!

Orang sukses tidak takut bermimpi besar karena ia selalu melihat apa yang ia dapatkan ketika mimpi itu tercapai. Sementara mereka yang pesimis memikirkan akibat-akibat negatif yang akan terjadi ketika mimpinya tidak tercapai. Dan, itu yang membuat mereka tidak bergerak menuju impiannya.

Orang sukses begitu bersinar melihat sebuah peluang yang bisa membawanya ke impian. Yang tidak sukses akan takut karena berpikir mereka harus kerja keras menuju ke sana.

Orang-orang sukses siap bekerja keras dan ‘membayar harga’. Mereka tidak akan pernah kecewa dengan hasilnya walaupun perjalanan yang ditempuh masih jauh.

Yang tidak sukses akan selalu mengeluhkan hasil. Mereka merasa sudah bekerja keras dan membayar harga tetapi tidak mendapat apa-apa, lalu mereka meninggalkan semuanya dan mencari lagi hal-hal baru. Mereka tidak akan pernah selesai karena selalu berhenti di tengah-tengah tanpa hasil maksimal.

Si sukses selalu melihat peluang, walau di dalam kegagalan sekalipun!

Mereka seperti bola yang ketika dibanting malah siap memantul lebih tinggi.
Mereka bersedia mengganti jam santainya untuk terus bekerja sampai dia mendapatkan impiannya.
Mereka sanggup dikatakan si tuli, ketika banyak orang mencela dan menghina apa yang dilakukannya.
Mereka tau bahwa kegagalan-kegagalan yg mereka alami tidak akan mungkin gagal terus, karena manusia punya jatah kegagalan masing-masing sebelum mendapatkan impiannya.

Pola orang sukses dimana-mana sama. Jadi, kalau Anda sudah seperti di atas tetapi belum mendapatkan apa yang diimpikan, bertahan saja dan terus berusaha. Karena, itulah jalannya orang-orang sukses dalam menempuh tujuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>